Rabu, Juni 12, 2024
BerandaHANKAMDIDUGA DIGANGGU KKB, 63 WARGA KROPTAK 4 HARI JALAN KAKI MENGUNGSI KE...

DIDUGA DIGANGGU KKB, 63 WARGA KROPTAK 4 HARI JALAN KAKI MENGUNGSI KE KENYAM

PAPUA “tabloidnusantara.com” – Sekitar 63 warga yang mendiami Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri terpaksa mengungsi ke Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Sabtu 1 Juli 2023. Puluhan warga yang terdiri dari laki-laki, perempuan dan Balita terpaksa mengungsi, dikarenakan wilayah tempat mereka tinggal terjadi gangguan keamanan. Belum diketahui dari kelompok mana yang membuat keonaran di kampung tersebut.

Mereka sempat berjalan kaki selama kurang lebih empat hari sebelum akhirnya dijemput oleh aparat keamanan di Kampung Kendibam memakai truk. Kapolres Nduga AKBP Rio Aleksander Penelewan mengatakan, para pengungsi tersebut tiba di Kenyam pada Sabtu (1/7/2023).

READ ALSO : EKSEKUSI PILOT SUSI AIR, APARAT AKAN LEBIH MUDAH TUMPAS KKB

Anggota Polres Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (1/7/2023) memberikan bantuan makanan siap santap ke warga Distrik Kroptak yang mengungsi ke Kenyam. (voi.id)

Dari 63 warga yang mengungsi, sembilan orang di antaranya ialah balita. Dia menduga, penyebab puluhan warga Distrik Kroptak mengungsi adalah karena gangguan KKB. Masyarakat diduga ketakutan dan memilih keluar dari kampungnya. “Walau demikian untuk memastikan penyebabnya kami akan meminta keterangan dari warga,” katanya, Sabtu (1/7/2023), seperti dikutip dari Antara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments