DEMI RAMADHAN YANG KONDUSIF, TIM GABUNGAN TNI-POLRI GELAR PATROLI BERSAMA - https://tabloidnusantara.com/

DEMI RAMADHAN YANG KONDUSIF, TIM GABUNGAN TNI-POLRI GELAR PATROLI BERSAMA

Lombok Tengah, “TABLOIDNUSANTARA” – Demi menjaga suasana Ramadhan tetap kondusif, TNI Polri di Kabupaten Lombok Tengah menggelar patroli bersama. Patroli gabungan berskala besar ini menjangkau ke seluruh wilayah Lombok Tengah.

Kegiatan yang menerangi langit malam wilayah Lombok Tengah tersebut, melibatkan sejumlah personil gabungan yang terdiri dari TNI jajaran Kodim 1620/Loteng dan personil Polri jajaran Polres Loteng.

Diawali dengan Apel Gabungan di Lapangan Mapolres Loteng Jl. Gajahmada Kecamatan Praya, Sabtu 9 April 2022, selanjutnya Tim Gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Loteng, Kompol. Anton Rama Putra, S.I.K., bergerak menyisir ke sejumlah tempat yang sudah ditentukan.

Dalam arahannya, Kompol Anton mengatakan sasaran kegiatan yaitu pelayanan kepada masyarakat, termasuk pendisiplinan surat-surat kendaraan, pemakaian Helm, transportasi orang dengan mobil bak terbuka, maupun tindak pidana curat, sajam, dan modus kejahatan lainnya.

Terpisah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., mengatakan, tim preventif strike gabungan TNI-Polri menggelar patroli bersama setiap malam.

“Patroli gabungan ini bertujuan selain untuk menjaga kondusifitas wilayah, juga dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat tanpa ada kekhawatiran masalah gangguan keamanan,” Ujarnya.

Pada pelaksanaannya, tim juga melakukan operasi pendisiplinan dengan sasaran yaitu pemantauan arus jalan di sejumlah titik lokasi dugaan sebagai tempat ajang balap motor liar yang dapat mengganggu ketertiban dan meresahkan masyarakat.

Tak hanya itu, penindakan terhadap knalpot racing menjadi salah satu target sasaran operasi pendisiplinan. Karena penggunaan knalpot racing dianggap dapat membahayakan pengendara lain.

Selain di kota, Dandim menuturkan bahwa Koramil dan Polsek jajaran TNI-Polri di Kabupaten Loteng juga aktif melakukan patroli di desa-desa binaan. Ia menegaskan dengan adanya kegiatan patroli malam secara rutin selama bulan suci Ramadhan, Satuan TNI-Polri berharap masyarakat bisa lebih khusyuk mengerjakan ibadah.

Dandim menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli bersama di seluruh wilayah Lombok Tengah dengan terus meningkatkan koordinasi bersama seluruh elemen daerah.

Dirinya menyebut patroli malam hari bukan hal yang baru dilakukan. Namun memang sudah merupakan bagian dari program rutin Kodim 1620/Loteng bersama dengan Polres Loteng untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. (Kodim 1620/Loteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *