Rabu, Juni 12, 2024
BerandaNASIONALDemi Kemanusiaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Beri Layanan Kesehatan Door To...

Demi Kemanusiaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Beri Layanan Kesehatan Door To Door Di Tanah Papua

Merauke, “tabloidnusantara.com – Peduli terhadap kesehatan masyarakat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/ DY memberikan pelayanan kesehatan gratis dari rumah ke rumah (door to door) kepada warga di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Minggu (20/11/2022).

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Serda Inal berserta 10 personel Pos menuju perkampungan Tanas untuk melakukan pengobatan gratis terhadap warga setempat.

Tim Kesehatan dari Pos Kalimaro melaksanakan pengobatan secara door to door di Perkampungan Tanas. Selain itu, Satgas Yonif 511/DY juga melaksanakan kegiatan pengobatan dan penyuluhan tentang pentingnya kesehatan.

BACA JUGA :

Satgas 303 Alirkan Air Bersih Untuk Masyarakat Distrik Ilaga Papua

Danpos Kalimaro Lettu Inf Sutyoso Doan menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door dilaksanakan karena lebih efektif bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan selain itu juga salah satu cara untuk mendekatkan dan mempererat hubungan Prajurit Satgas RI-PNG Yonif 511/DY dengan Masyarakat di Kampung Tanas.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat di wilayah Papua, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari pusat pelayanan Kesehatan,” ucap Danpos.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY, saat memeriksa salah satu warga di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke

Sementara itu, Serda Inal menyampaikan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, anggota akan layani secara door to door serta di Posko kesehatan yang berada di pos. Selain melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door, Pos Kalimaro juga melayani pelayanan kesehatan 24 jam di Posko kesehatan yang berada di Pos agar masyarakat tetap bisa berobat setiap saat.

“Kurangnya perangkat kesehatan serta jauhnya akses menuju ke Puskesmas dan rumah sakit di perbatasan, Tim Kesehatan kami akan selalu siap setiap saat apabila warga membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Wadan Pos.

Di tempat yang sama Bapak Samuel M. Mugujay (50) Kepala Kampung Tanas menyampaikan sangat senang dengan kunjungan anggota Satgas Pamtas yang melakukan pengobatan dari rumah ke rumah secara gratis, hal ini sangat membantu kesulitan warganya.

BACA JUGA :

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Mengajar Bahasa Inggris Di Sekolah Perbatasan RI

“Terima kasih Bapak-bapak TNI sudah peduli dengan kesehatan kami warga di sini, kami tidak perlu lagi jauh-jauh berobat, semoga apa yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Samuel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments