Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHANKAMDanrem 162/WB Tinjau Proses Bedah Rumah RTLH di Lombok Tengah

Danrem 162/WB Tinjau Proses Bedah Rumah RTLH di Lombok Tengah

Loteng, “TABLOIDNUSANTARA” – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., meninjau langsung lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Korem 162/WB dalam rangka HUT ke 62 Korem 162/WB, di Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin (20/2/2023).

Didampingi Dandim 1620/Loteng Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara, Danrem 162/WB langsung menuju obyek Rumah Tidak Layak Huni milik warga atas nama saudara Marzuki yang sedang dalam pengerjaan renovasi agar menjadi rumah yang lebih layak huni kembali. Selain meninjau pengerjaan renovasi, Danrem juga memberikan bingkisan.

Saat diwawancarai awak media, Danrem 162/WB mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti nyata bahwa TNI AD peduli terhadap kesulitan rakyatnya. Pihaknya berharap semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga dan merasa nyaman kembali untuk menempati rumahnya.

Disebutkannya, bahwa ada 32 unit RTLH di wilayah Korem 162/WB yang sedang dikerjakan, 20 unit bantuan dari Pangdam IX/Udayana melalui Program Praja Raksaka Peduli Rakyat dan tambahan 2 unit khusus untuk pengurus Masjid, serta sebanyak 10 unit dari Korem 162/WB sendiri.

“Jadi dari 32 unit Rumah ini tersebar se wilayah Provinsi NTB, masing-masing ada 3 Unit, serta tambahan 1 unit untuk Pengurus Masjid di Kabupaten Lombok Tengah dan 1 unit untuk Pengurus Masjid di Kabupaten Lombok Timur,” terang Brigjen Aris.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa Progres Pengerjaan Bedah Rumah RTLH bantuan dari Korem dalam rangka HUT Korem sebanyak 10 unit rata-rata sudah mencapai 100%, sedangkan bantuan dari Kodam sebanyak 20 unit rata-rata sudah 70%, RTLH 2 unit khusus Marbot pengerjaannya baru 20%.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pemilik rumah, Marzuki, atas bantuan dari Korem 162/WB, “Alhamdullilah sekarang rumah saya sudah diperbaiki, sebelumnya rumah saya tidak layak huni sekarang sudah baik,” ujar pekerjaan buruh tani tersebut sambil terbata-bata menahan haru. (Penrem 162/WB)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments