Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMDANDIM KLUNGKUNG AJAK KOMUNITAS DI WILAYAH BERSATU MEMBANGUN BANGSA DALAM BINGKAI NKRI

DANDIM KLUNGKUNG AJAK KOMUNITAS DI WILAYAH BERSATU MEMBANGUN BANGSA DALAM BINGKAI NKRI

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Perkembangan serta kemajuan zaman dan teknologi di era digital saat ini, memang harus tetap berjalan. Namun, tata kehidupan berbangsa dan bernegara, harus tetap berjalan sesuai dengan empat pilar pembangun bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Demikian disampaikan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lain (Pembinaan Komunitas) Kodim 1610/Klungkung TA. 2022, pada Jumat (21/10/2022).

Kegiatan yang digelar di Makodim Klungkung tersebut turut dihadiri oleh berbagai komunitas di wilayah Klungkung seperti Komunitas Motor Matic, Komunitas Sekahe Demen Melajah, Komunitas SDM dan Komunitas I Kawangi.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Armen sekaligus memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 1610/Klungkung yang baru kepada seluruh komunitas yang hadir.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim Klungkung ini menambahkan bahwa kegiatan yang digelarnya pagi ini memiliki tujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang ditunjuk untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara aspek darat.

“Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membangun NKRI sesuai dengan tugas maupun profesinya masing-masing. Saat ini kemajuan dan teknologi berkembang sangat cepat, oleh karena itu harapannya para komunitas dan seluruh komponen bangsa dapat memanfaatkan kemajuan tersebut untuk hal-hal yang positif demi kemajuan NKRI,” terangnya.

Menurut Dandim, setiap wilayah tentu memiliki potensi-potensi yang dapat dijadikan sebagai wahanan dalam membangun bangsa. Oleh karena itu dirinya menghimbau dan mengajak seluruh komunitas yang ada di bumi gema santi ini untuk dapat memanfaatkan potensi tersebut demi kemajuan wilayah dan bangsa.

“Mari rapatkan barisan dan satukan visi demi membangun bumi pertiwi yang berlandaskan empat pilar kebangsaan, seperti halnya tema pada kegiatan kali ini yaitu Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI,” pungkasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments