Jumat, April 19, 2024
BerandaNASIONALCERDASKAN GENERASI PENERUS BANGSA, TNI AJARKAN WASBANG DI SDN DEIYAI

CERDASKAN GENERASI PENERUS BANGSA, TNI AJARKAN WASBANG DI SDN DEIYAI

TIGI, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serda Hendri Wibowo bersama rekan Babinsa lainnya memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa SDN 1 Tigi, bertempat di Desa Waghete I, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Aparat TNI Babinsa tersebut untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh masyarakat bahkan generasi muda penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA :

KUNKER PERDANA KE MERAUKE, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH GELAR BAKSOS

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa. Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tutur Babinsa.

Aparat TNI Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa SDN 1 Tigi

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Salah satu guru di SDN 1 Tigi Bapak Maskun, S.Pd menyambut baik kedatangan Babinsa yang memberikan materi Wasbang kepada para siswa.

BACA JUGA :

APARAT TNI SERBU GKI DIASPORA

”Hadirnya bapak Babinsa di sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman Nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air langsung dari Bapak TNI, kami selaku guru pembimbing berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, karena sangat penting untuk membentuk karakter para siswa,” pungkasnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments