Kamis, Mei 30, 2024
BerandaHANKAMBKO POLDA, 200 PERSONEL BRIMOB POLDA NTB DIKIRIM KE PAPUA

BKO POLDA, 200 PERSONEL BRIMOB POLDA NTB DIKIRIM KE PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, melepas sebanyak 200 personel Brimob Polda NTB yang tergabung dalan Satgas Amole 2023. Para personel tersebut akan ditugaskan sebagai BKO di Polda Papua. Pelepasan personel berlangsung di lapangan apel Bandara Internasional Zainuddim Abdul Madjid (BIZAM), Jumat, 25 Agustus 2023.

Nantinya selama bertugas di Papua, para personel Brimob Polda NTB akan menjalankan sejumlah tugas pokok, mulai dari pengaturan, penjagaan, pengawalan rute serta pengamanan objek vital milik PT. Freeport Indonesia. Termasuk mengamankan seluruh objek penting dari gangguan dan ancaman Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

READ ALSO : TAK PENUHI KRITERIA, ULMWP DITOLAK KEANGGOTAAN PENUH MSG

Untuk itu, ia meminta seluruh personel bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena bukan hanya nama kesatuan yang dibawa. Tapi juga nama daerah. Sehingga penting  bagi para personel untuk menjaga  nama baik kesatuan dan daerah. “Saudara-saudara mewakili harga diri dan kehormatan Polda NTB. Jadi jaga dengan baik harga diri dan kehormatan Polda NTB yang berada di pundak kalian,” terangnya.

Selama bertugas nanti, para personel bisa memberikan laporan secara berkala ke Polda NTB. Supaya pihaknya bisa memantau kondisi para personel Brimob NTB selama berada di tempat tugas. ‘’Laporan harus tetap masuk kepada saya karena saya harus memastikan juga keadaan dan kondisi anak buah saya disana,’’ tandas Djoko.

Turut melepas para personel Brimob tersebut jajaran pejabat utama Polda NTB, Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat, S.IK., dan pejabat Polres Loteng lainya. ‘’Tugas ini jadi satu kebanggaan tersendiri bagi personil Brimob Polda NTB,’’ ujar Kapolda.

READ ALSO : LIBATKAN ANAK DIBAWAH UMUR, KAPOLDA PAPUA TANGKAP KSTP TANPA BATASAN USIA

Tidak lupa, pihaknya mengajak seluruh jajaran Polda NTB dan keluarga personel Brimob Polda NTB untuk tetap mendoakan personel yang bertugas. Supaya bisa menjalankan tugas dengan baik dan kembali kesatuan dengan selamat. ‘’Tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Saya titip rasa hormat kami agar menjadi landasan dalam melaksanakan tugas mulia ini, ‘’ ujar jenderal polisi bintang dua ini dalam sambutannya.

Penambahan sebanyak 200 personel Brimob Polda NTB sebagai BKO Polda Papua membawa angin segar dan harapan untuk menyelesaikan masalah keamanan di Papua. Warga Papua berharap permasalahan aksi teror dan ancaman KSTP dapat dituntaskan dan mereka dapat hidup aman untuk membangun Papua lebih sejahtera.

READ ALSO : WAPRES AKAN FOKUS DENGARKAN ASPIRASI RAKYAT PAPUA, TAPI BUKAN KEINGINAN MERDEKA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments