Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHANKAMBALI BANGKIT WISATAWAN MEMBLUDAK, KODIM KLUNGKUNG TERJUN AMANKAN OBYEK WISATA NUSA PENIDA

BALI BANGKIT WISATAWAN MEMBLUDAK, KODIM KLUNGKUNG TERJUN AMANKAN OBYEK WISATA NUSA PENIDA

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Tak hanya untuk mudik, libur lebaran juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata. Seperti  halnya kawasan wisata Pulau Nusa Penida yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung yang mengalami peningkatan pengunjung.

Meningkatnya kunjungan wisatawan itupun tak luput dari pantauan Kodim 1610/Klungkung melalui beberapa personel dari Koramil 1610-04/Nusa Penida yang diterjunkan langsung dalam membantu pengamanan maupun kelancaran arus wisatawan.

 

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa meningkatnya wisatawan yang datang ke Nusa Penida tentu menjadi hal yang harus disyukuri. Hal ini menunjukkan bahwa Nusa Penida sudah mulai menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

“Mobilitas masyarakat yang  melewati pelabuhan  sampai dengan hari ini memang masih ramai, tidak hanya dari wisatawan yang hendak menikmati liburan saja, namun ada juga masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan di pura yang ada di Nusa Penida,” bebernya.

Namun dibalik itu, Dandim menilai ada pekerjaaan rumah dan konsekuensi yang harus benar-benar menjadi perhatian, baik dari pemerintah, aparat keamanan maupun perangkat dan masyarakat Klungkung, khususnya Nusa Penida. Konsekuensinya adalah harus wajib menerapkan Prokes dan mentaati aturan Pemerintah maupun Adat yang telah disepakati bersama.

“Untuk itu, kami telah mengerahkan jajaran untuk meningkatkan keamanan di pelabuhan Nusa Penida. Disana nantinya para personel jajaran melaksanakan  pengamanan serta pendisiplinan Prokes Covid-19, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, serta menekan dan memutus laju penyebaran Covid-19,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa Kodim Klungkung beserta jajaran dalam hal ini Koramil 1610-04/Nusa Penida akan selalu mendukung serta berperan aktif membantu semua pihak dalam memberikan keamanan, kenyamanan demi kemajuan Nusa Penida.

“Keamanan dan kenyamanan serta pelayanan yang terbaik tentunya menjadi kunci keberhasilan mewujudkan ‘Si Telur Emas-nya’ pulau Bali ini sebagai destinasi yang akan selalu diminati dan menarik wisatawan untuk datang kembali,” pungkasnya.

Dandim berharap, semoga meningkatnya arus wisatawan ke Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida ini merupakan awal bangkitnya perekonomian masyarakat Bali yang bergantung pada sektor Pariwisata.

“Peran aktif semua pihak serta kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin Prokes dalam semua kegiatan akan semakin membawa kita mewujudkan Klungkung  yang sehat, dengan perekonomian yang semakin maju, dalam tatanan kehidupan era baru,” demikian tandasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments