BABINSA PERERAT TALI SILATURAHMI DENGAN MITRA KARIB DI DESA BINAAN - https://tabloidnusantara.com/

BABINSA PERERAT TALI SILATURAHMI DENGAN MITRA KARIB DI DESA BINAAN

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing Sertu Domingos Araujo melaksanakan anjangsana sekaligus sebagai ajang silaturahmi guna menjalin hubungan kemitraan yang semakin erat dengan tokoh adat yang ada di wilayah binaannya, di Desa Tanglapui, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, pada Senin (17/01/2022).

Anjangsana dan silaturahmi tersebut selain mempererat kemitraan dan silaturahmi, juga untuk mengetahui dan mendapatkan informasi terkait perkembangan diwilayah binaan.

“Sebagai Babinsa di Desa Tanglapui, tentu harus terjalin keereatan hubungan dengan para mitra karib, sehingga terus terjadi pertukaran informasi terkait perkembangan di wilayah”, kata Araujo.

Komandan Koramil (Danramil) 1622-03/Maritaing Kapten Inf Panuel Tangledang menjelaskan, Babinsa sebagai insan teritorial atau Apkowil, harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial dengan cara menjalin komunikasi dan interaksi dengan seluruh komponen masyarakat sebagai Bin Komsos, juga harus bisa melaksanakan Bin Wanwil dan Bin Bhakti TNI diwilayah binaannya.

Metode Binter yakni Bin Wanwil, Bin Bhakti TNI, dan Bin Komsos, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Babinsa. Dengan adanya komunikasi yang baik tentunya dapat menumbuhkan rasa saling simpati sehingga dapat terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis.

“Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka anjangsana, komunikasi dan interaksi diperlukan”, kata Tangledang. (Kodim 1622/Alor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *