Babinsa Koramil 1626-02/Susut Turun Langsung Bersihkan Material Longsor - https://tabloidnusantara.com/

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Turun Langsung Bersihkan Material Longsor

Bangli – Babinsa Koramil 1626-02/Susut Kodim 1626/Bangli Sertu Ketut Rediada bersama Bhabinkamtibmas ,Dinas PU Provinsi dan Kasitrantibum Kecamatan Susut membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan Banjar Penatahan desa Susut yang merupan jalur penghubung Bangli Kintamani.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos dalam keterangan tertulisnya di Bangli, Senin (26/12/2022).

Dikatakannya, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor dan berakibat menutupi badan jalan yang menghubungkan antar Banjar sekaligus jalan utama Bangli menuju Kintamani Kabupaten Bangli.

“Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat, saya memerintahkan Koramil setempat untuk membantu dan bersinergi mengatasi kendala yang dihadapi warga, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala, “ ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kondisi cuaca saat ini yang masih sering mengalami hujan deras dengan intensitas sedang sampai tinggi sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah ketinggian di Kecamatan Susut.

“Kondisi geografis di daerah tesebut kebanyakan wilayahnya terdapat ketinggian hampir rata-rata desa-desa nya berada di terdapat tebing , jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Untuk itu saya selalu menyampaikan ke para Babinsa untuk terus memantau kondisi pada saat cuaca hujan, “ tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan “Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Bangli , ” bebernya.

Kepala Desa Susut Anak Agung Anggradiguna menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Susut serta Dinas PU Provinsi yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan material tanah menutupi jalan.

“ berkat kerja keras babinsa bersama warga dan relawan, saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih, “ tukasnya” (Pendim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *