Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMBABINSA BERSIHKAN SISA MATERIAL LONGSOR, DANDIM TABANAN INGATKAN MASYARAKAT TERKAIT CUACA BURUK

BABINSA BERSIHKAN SISA MATERIAL LONGSOR, DANDIM TABANAN INGATKAN MASYARAKAT TERKAIT CUACA BURUK

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Babinsa Desa Dajan Peken Koramil 1619-01/Tabanan Serda Gede Suantara turut serta bahu membahu membantu masyarakat membersihkan sisa material akibat tanah longsor yang disebabkan oleh hujan deras yang melanda Kabupaten Tabanan beberapa pekan belakangan ini.

Bencana tanah longsor yang masih menutupi badan jalan tersebut berlokasi di Banjar Lebah, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan, pada Senin (12/9/2022).

Disela kegiatan Kerja Bakti, Serda Gede Suantara memberikan himbauan kepada warga di desa binaanya untuk selalu waspada terhadap bencana-bencana yang kemungkinan terjadi, dihadapkan dengan cuaca saat ini yang tidak menentu.

Sementara itu, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.IP., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

“Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Tabanan, sehingga saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada untuk menghindari korban akibat dari bencana alam,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa pihaknya juga sudah memerintahkan kepada Para Danramil untuk mengerahkan anggota Babinsanya agar selalu rajin terjun ke wilayah.

“Hal ini dikarenakan situasi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang,” pungkasnya. (Kodim 1619/Tabanan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments