Minggu, April 14, 2024
BerandaHANKAMAPARAT KEAMANAN USUT VIDEO VIRAL KEBIADABAN KSTP KEPADA WARGA SIPIL OAP

APARAT KEAMANAN USUT VIDEO VIRAL KEBIADABAN KSTP KEPADA WARGA SIPIL OAP

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Viral di media sosial video Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) menodong senjata api hingga menendang warga sipil orang asli Papua (OAP). Polisi kini menyelidiki dan mendalami video tersebut. “Video tersebut menunjukan tindakan tidak manusiawi yang sangat disayangkan, terutama dalam kasus kekerasan terhadap seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya ada dua video yang beredar, satu berdurasi 25 detik dan satunya lagi 1 menit 53 detik. Dalam kedua video itu, terlihat KSTP melakukan aksi kekerasan dengan menendang dan memerintahkan warga sipil OAP bahkan beberapa pelaku menodongkan senjata ke warga tanpa ada perlawanan. “Sungguh tindakan yang tidak manusiawi yang diperlihatkan oleh KSTP terhadap warga,” ujarnya.

READ ALSO : 4 ANGGOTA KSTP PELAKU PEMBUNUHAN DAN PEMBAKARAN DISERAHKAN KE KEJAKSAAN

Dengan ancaman KSTP siksa orang asli Papua, Biadab..!! (tabloidnusantara)

Benny mengaku belum mengetahui pasti lokasi kejadian tersebut. Pihaknya pun bakal mengungkap dan menangkap para pelaku yang melakukan kekerasan itu. “Kami merasa prihatin atas kejadian ini dan sedang berupaya keras untuk mengungkap lokasi serta identitas para pelaku,” katanya.

READ ALSO : WAPRES AKAN FOKUS DENGARKAN ASPIRASI RAKYAT PAPUA, TAPI BUKAN KEINGINAN MERDEKA

Polisi saat ini masih mendalami dan menyelidiki video tersebut. Polisi juga akan menganalisa jejak digital video tersebut. “Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi pelaku serta mengumpulkan bukti yang cukup untuk memproses hukum terhadap mereka,” imbuhnya.

Di sisi lain, Benny mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh video kekerasan yang beredar tersebut. Sebab, tindakan ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Kami meminta kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin menciptakan ketidakstabilan,” pungkasnya.

Dalam video yang beredar tampak warga yang berjumlah sekitar 9 orang termasuk seorang perempuan dan semuanya orang asli Papua itu hanya bisa pasrah terdiam. Mereka hanya tunduk dan pasrah dengan perlakukan biadab KSTP itu. Video itupun belum mampu menjelaskan alasan kenapa anggota KSTP memperlakukan warga sedemikian kejinya.

READ ALSO : TAK PENUHI KRITERIA, ULMWP DITOLAK KEANGGOTAAN PENUH MSG

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments