Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMAntisipasi Kebencanaan, Koramil 1626-04/Kintamani Bersama Stakeholder Lainnya Laksanakan Apel Siaga

Antisipasi Kebencanaan, Koramil 1626-04/Kintamani Bersama Stakeholder Lainnya Laksanakan Apel Siaga

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Terjadinya cuaca ekstrim yang ditandai dengan adanya curah hujan yang tinggi beberapa pekan ini terjadi di beberapa tempat, sehingga Kodim 1626/Bangli melalui Koramil 04/Kintamani beserta stakeholder lainnya melangsungkan kegiatan Apel Siaga Bencana di wilayah Kintamani, pada Senin (24/10/2022).

Apel Siaga tersebut yang dihadiri Danramil 1626-04 Kintamani Kapten Inf I Made Yudha Kencana beserta anggota Koramil 04/Kintamani, Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., beserta anggota, dan Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra, S.Stp., M.Si., beserta Staf Pecalang Adat Batur.

Dalam arahannya, Camat Kintamani menyampaikan bahwa Kintamani merupakan daerah yang berada di wilayah pegunungan dan perbukitan, sehingga dapat menimbulkan kerawanan potensi bencana alam yang cukup tinggi.

“Kita ketahui bersama, bahwa letak geografis Kintamani berada di daerah pegunungan dan perbukitan, tentunya dengan cuaca yang ekstrim dapat menimbulkan potensi bencana alam, entah itu tanah longsor, pohon tumbang maupun banjir,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa tujuan dilaksanakan Apel Siaga Bencana tersebut adalah untuk mengantisipasi potensi bencana alam yang ada di wilayah Kintamani.

“Mari kita bersama-sama laksanakan koordinasi dengan baik dan soliditas untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah kita,” ajaknya.

Terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan tesebut sebagai wujud antisipasi kebencanaan, dihadapkan dengan cuaca yang akhir-akhir ini terjadi sehingga menimbulkan beberapa kejadian. (Kodim 1626/Bangli)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments