Minggu, April 14, 2024
BerandaHANKAMANGGOTA KODIM DAN POLRES KSB MENERIMA VAKSIN BOOSTER

ANGGOTA KODIM DAN POLRES KSB MENERIMA VAKSIN BOOSTER

Sumbawa Barat, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Direktur Rumah Sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Sesuai surat edaran tersebut, Kodim 1628/SB bersama Polres Sumbawa Barat melaksanakan vaksinasi bagi anggotanya sebelum mereka akan mendampingi pelaksanaan vaksin booster bagi masyarakat Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., disela kegiatan Vaksinasi Booster di Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jalan lintas Balad No 3 Taliwang, Sumbawa Barat, pada Rabu (19/1/2022).

“Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,” katanya.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi booster bagi sasaran Lansia dapat dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Sementara sasaran non Lansia juga akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat karena sudah mencapai cakupan dosis 1 total minimal 70% dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60%, ungkap kapolres

Adapun tata cara calon penerima vaksin menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK. Bisa juga mendaftar melalui aplikasi Peduli Lindungi. Penerima vaksinasi booster berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Sementara Jenis vaksin yang digunakan antara lain, untuk sasaran dengan dosis primer Sinovac maka diberikan vaksin AstraZeneca, separuh dosis (0,25 ml), atau vaksin Pfizer, separuh dosis (0,15 ml).

Untuk sasaran dengan dosis primer AstraZeneca maka diberikan vaksin Moderna separuh dosis (0,25 ml), atau vaksin Pfizer, separuh dosis(0,15 ml). (Kodim 1628/Sumbawa Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments