ANGGOTA KODIM 1622/ALOR BANTU EVAKUASI JENAZAH DI HUTAN - https://tabloidnusantara.com/

ANGGOTA KODIM 1622/ALOR BANTU EVAKUASI JENAZAH DI HUTAN

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Danpos Ramil Kokar Serka Natan Laan bersama Babinsa Serda Natan Ouwpoly dan anggota Unit Intel Kodim 1622/Alor Serda Mardona membantu evakuasi sosok mayat an. Agustina Demang (AD) usia 70 tahun yang ditemukan oleh Danpos bersama warga diatas tebing ditengah hutan, di Desa Dulolong Barat, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Jumat sore (28/01/2022) pukul 17.00 Wita.

Pencarian diinisiasi oleh Danpos Ramil Serka Natan Laan usai mendapatkan laporan dari warga bahwa telah hilang seorang nenek usia 70 tahun sejak hari Kamis tanggal 27 Januari 2022.

Bersama warga, Serka Natan langsung melakukan upaya pencarian dengan menyusuri kebun milik almarhumah, yang sebelumnya Serka Natan memerintahkan keluarga untuk menghubungi Puskesmas dan membuat laporan Polisi.

Dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Basarnas untuk dilakukan proses evakuasi jenazah AD hingga pukul 20.00 WITA.

“Setelah dilakukan identivikasi oleh dokter Polres Alor, tubuh korban tidak ada tanda tanda penganiayaan atau kekerasan. Korban murni meninggal karena usianya yang sudah tua dan kelelahan”, tambah Natan.

Kemudian jenazah korban diserahkan kepada keluarga di dampingi pihak Polres Alor, Danpos Ramil Kokar, serta Basarnas, dan perangkat Desa Dulolong Barat.

Dandim 1622/Alor Letkol Czi Budhi Hartono, S.E., M.M., M.Han saat dihubungi media ini menyampaikan, sangat mengapresiasi gerak cepat dari anggotanya membantu masyarakat melakukan upaya pencarian dan evakuasi hingga penyerahan jenazah kepada pihak keluarga.

“Para Babinsa diwilayah binaannya tentu berbuat untuk masyarakat. Sekecil apapun itu asalkan tidak merugikan masyarakat”, ucap Budhi. (Kodim 1622/Alor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *