Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMAda Apa Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perbatasan RI-PNG

Ada Apa Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perbatasan RI-PNG

KEEROM, “Tabloidnusantara.com” – Warga dikejutkan dengan kedatangan Prajurit TNI. Bukan hanya terkejut dibuatnya, karena tak disangka sehingga wargapun menyambut dengan apa adanya.

Senyum gembirapun terpancar di wajah para warga kampung yang menerima kedatangan yang penuh dengan kejutan tersebut.

Ternyata ini yang dilakukan oleh Prajurit TNI yaitu dalam rangka kenalkan makanan khas nusantara, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf masuk dapur warga di pedalaman Papua untuk mengenalkan makanan tradisional pecel di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (29/04/2023).

Pecel termasuk makanan aman dan sehat karena terdiri dari banyak sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin dan meniral lainya baik untuk kesehatan tubuh disamping rasanya enak harganya pun terjangkau bagi semua kalangan.

READ ALSO : Tak Hanya Mama-Mama Dan Anak-Anak Jadi Tameng, Bahkan Gerombolan KST Ajak Remaja SMP/SMA Serang TNI

Dalam keterangannya Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu cara mengedukasi masyarakat untuk dapat memanfaatkan sumberdaya alam sayuran hijau menjadi makanan yang lezat dan bernilai gizi tinggi dengan proses sederhana dan biaya yang sangat murah.

“Selain mengenalkan makanan daerah, Satgas mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan syauran hijau menjadi makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi dengan harapan dapat meningkatkan asupan gizi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan anjangsana Satgas Yonif 143/TWEJ yang dipimpin Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto disambut gembira oleh keluarga Bapak Derex (56) mengenalkan makanan tradisional Pecel sebagai menu makanan yang mudah dibuat dan sarat akan kandungan gizi.

“Satgas masuk dapur warga untuk mengenalkan makanan tradisional Pecel dimana sayuran menjadi bahan bakunya dan banyak terdapat di wilayah ini agar mempunyai nilai gizi yang lebih dengan sedikit sentuhan,” tambah Danpos Yuruf.

READ ALSO : Evakuasi 4 Prajurit TNI Ditemukan Gugur dalam Serangan KKB di Mugi Mam Nduga

Sementara itu, Falencia (25) mewakili tuan rumah mengucapkan terimakasih atas perhatian Satgas yang telah memberikan pengetahuan dan pembelajaran cara pembuatan Pecel sebagai makanan sederhana namun sarat akan kandungan gizi dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat.

“Sa ucapkan terimakasih kepada kakak-kakak dari Satgas TNI yang telah ajari kami cara buat Pecel, makanan yang dibuat sangat enak, karena yang sa tau selama ini di Kampung hanya tau sayur-sayuran direbus saja lalu kami makan,” ujar Falencia.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments