Selasa, April 16, 2024
BerandaNASIONALRSUD KOTA BOGOR MENJADI RS RISET DAN PENDIDIKAN

RSUD KOTA BOGOR MENJADI RS RISET DAN PENDIDIKAN

BOGORTabloid Nusantara”– Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono meresmikan fasilitas alat kesehatan MRI 3 Tesla, CT-Scan 128 Slice, dan ESWL di RSUD Kota Bogor.

Dalam sambutanya Wamen Kesehatan, Dante Saksono H. Mendukung atas upaya inovasi pengembangan RSUD Kota Bogor sebagai Rumah Sakit Riset dan Pendidikan, ini bertanda bahwa rumah sakit siap mengembangkan diri secara terstruktur. “Dikutib dari laman Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI.

Kedepan ini akan menjadi salah satu milestone dan akan menjadi tonggak sejarah bagaimana RSUD Bogor ini mengupgrade fasilitas kesehatan sebagai faskes tingkat rujukan kelas A dengan adanya fasilitas seperti ini” Kata dr. Dante saat Peresmian di RSUD Kota Bogor (13/11/21)

Dalam sambutannya, dr Dante menyampaikan bahwa dalam pengembangannya sebagai RS Pendidikan, ada tiga aspek yang harus diperhatikan, yaitu aspek pendidikan, pelayanan masyarakat, dan aspek riset. dr. Dante menggambarkan bahwa bukan tidak mungkin akan terjadi internasionalisasi RSUD Kota Bogor sehingga menjadi unggulan di provinsi jabar sebagai RS Unggulan tingkat Internasional.

Hadirnya ketiga Alat Kesehatan dengan Teknologi canggih ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan di Kota bogor, khususnya dalam mendeteksi lebih cepat, mengoptimalkan pelayanan, dan mengurangi tingkat kematian akibat penyakit Jantung, Kardiovaskular, Kanker, dan Stroke. Dimana keempat penyakit ini menjadi penyebab angka Kematian Tertinggi di Indonesia.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Nina Susana Dewi mengatakan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan kinerja profesional rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ketika kita memerlukan sarana atau fasilitas yang paling diperlukan adalah rumah sakit dengan demikian rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap tentunya akan semakin unggul dan terdepan dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik” ucap dr. Nina

Inovasi pelayanan kesehatan juga diharapkan hadir di berbagai wilayah di Indonesia sebagai bentuk penguatan pelayanan kesehatan. Dimana Kondisi pandemi COVID-19 membuat indonesia terus bergerak untuk melakukan pembenahan sistem kesehatan yang menyeluruh

“Jadi kalau pengembangan ini dilakukan secara terstruktur di daerah maka kita dapat memperoleh penguatan” tambah dr. Dante

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments