WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN, TNI BANTU WARGA PROSES PENGERINGAN PADI

0
57
Serda Agustinus Karisago membantu kelompok tani Iwo Mandiri dalam proses pengeringan padi

BOVEN DIGOEL, “tabloidnusantara.com” – Dukung salah satu program Pemerintah yakni Swasembada pangan, Babinsa Ramil 1711-13/GTR Serda Agustinus Karisago membantu kelompok tani Iwo Mandiri dalam proses pengeringan padi sekaligus pengemasan sampai padi sudah siap untuk digiling bertempat di Jln. logging KM 10, Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel. (31/10/2020).

Pengeringan padi dengan memanfaatkan panas matahari agar hasil padi tidak mengalami kerusakan dan tidak mengalami penurunan kualitas padi sehingga dapat menghasilkan beras yang sesuai harapan.

BACA JUGA : BERSAMA KOPLING, ANGGOTA KORAMIL YAPSEL GELAR PEMBERSIHAN DAN PENANAMAN TERUMBU KARANG

Jika gabah tidak segera di keringkan akan terjadi kerusakan pada butir beras yang akan di hasilkan dengan warna beras yang tidak bagus juga serta gabah tidak mempunyai ketahanan simpan.’ ungkap, “Serda Agustitus”.

Dengan harapan dapat memotivasi, dan menjaga hubungan baik serta sinergitas yang sudah terjalin antara Babinsa dengan warga binaan tetap terjaga, “Jelas Babinsa”

Danramil Kapten Arm Muhadi mengatakan, “Mendukung program swasembada pangan khususnya diwilayah binaan, melalui para Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari penyiapan lahan, menanam hingga pelaksanaan panen.

BACA JUGA : TNI BERIKAN BIMBINGAN BELAJAR KEPADA ANAK-ANAK PERBATASAN

Penjemuran padi ini merupakan salah satu usaha agar gabah tidak lembab dan membusuk serta menurunnya mutu padi, “Jelas Danramil.

Bpk. Andreas Apay (Ketua Pok Tani) mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat selama ini.

“Kegiatan seperti ini agar hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat dapat terus terjaga”. Tuturnya.

Tinggalkan Balasan