WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, TNI AJARKAN WARGA BUDIDAYA IKAN LELE

0
72
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad, Pos Ubrub ajarkan warga untuk membuka Kolam ikan lele disekitar Rumah Warga di Dusun Batu Pecah

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah situasi wabah virus corona (covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad, Pos Ubrub ajarkan warga untuk membuka Kolam ikan lele disekitar Rumah Warga di Dusun Batu Pecah Kampung. Umuaf, Kabupaten Keerom, pada Kamis (02/7).

Danpos Ubrub Satgas Yonif Raider 509/Kostrad Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan, bahwa edukasi pembukaan lahan kolam ikan lele yang berada disekitar rumah warga tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka menjaga ketahanan pangan ditengah kondisi wabah Covid 19 sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk membudidayakan ikan lele.

BACA JUGA : ANGGOTA TNI BANTU MAMA-MAMA PAPUA YANG ALAMI KECELAKAAN DI JALAN

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Kasmirudin bersama 5 personel Pos Ubrub, Hal ini sebagai kegiatan yang dilaksanakan disela kegiatan tugas menjaga perbatasan RI-PNG.

“Mulai dari masuk daerah penugasan sampai dengan saat ini kami selalu berusaha membantu warga untuk meningkatkan hasil produksi pertanian baik sayuran maupun ikan”, tegas Danpos Ubrub.

Rencananya kolam tersebut akan diisi ikan lele, bibit ikan lele tersebut kami beli di daerah Arso/koya, sedangkan untuk pakan ikan tersebut kami menggunakan lumut dan tumbuhan serta cacing yang ada disekitar pos.

BACA JUGA : GANJAR KOMITMEN AKAN BANGKITKAN EKONOMI UMKM

Sementara itu, dilain tempat Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan ketahanan pangan di tapal batas karena saat ini sedang dilakukan pembatasan berbagai kegiatan akibat dari penyebaran Virus Corona dan Pembatasan tersebut sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap para warga tidak perlu ke pasar dan beli diluar makanya kita memanfaatkan lahan yang ada selain untuk ketahanan pangan juga untuk menambah gizi masyarakat,”ucap Dansatgas.

Tinggalkan Balasan