WUJUD NYATA KINERJA BABINSA MEMBANTU MEMBUAT PONDASI TALUT DI HALAMAN GEREJA

0
114

Keerom. Kampung Wulukubun Distrik Skanto Kab. Keerom, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Apriyanto sebagai wujud nyata kepedulian sosial serta sebagai salah satu wujud nyata kinerja Prajurit Babinsa di tengah masyarakat, Serda Apriyanto membantu warganya membuat pondasi Talut halaman gereja GKI Klasis Keerom Jemaat “Lahai Roi” Wulukubun Arso 13.

Hal ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat. Yang mana kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan usah-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan, sesuai yang tercemin dalam 8 Wajib TNI.

Disela-sela sela waktu istirahat sehabis makan siang Babinsa menghimbau kepada Bapak Willy Warikar ( Pendeta di gereja “Lahai Roi”) supaya kedepan agar bila ada pekerjaan yang semacam ini kiranya sedapat mungkin dikerjakan secara gotong royong dengan meminta bantuan kepada warga/jemaat di gereja yang lain, ataupun dengan melibatkan remaja Masjid di kampung Wulukubun, Karena dengan gotong royong akan mempermudah, meringankan serta mempercepat pekerjaan dan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan.

Dalam Kerja bakti kali ini di bantu juga dari Anggota Pos Pamtas YONIF 126/KC Dpp. Serda Ade Cewa dan 5 orang anggotanya yang berbasis di pos pamtas Arso 13.”Tegasnya.”

Tinggalkan Balasan