Minggu, Juli 21, 2024
BerandaNASIONALSUKSES SELENGGARAKAN PON & PEPARNAS, BUKTI PAPUA BAGIAN DARI NKRI

SUKSES SELENGGARAKAN PON & PEPARNAS, BUKTI PAPUA BAGIAN DARI NKRI

JAYAPURA, “Tabloid Nusantara”– Papua dan Pemerintah Daerah (Pemda) Papua, sukses dalam menyelenggarakan PON XX dan Peparnas – XVI di tanah papua.

Hal tersebut, disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menyebutkan beberapa dampak positif suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.  saat melakukan konferensi pers di Media Center Kominfo Peparnas Papua.

“Papua itu bisa menunjukan kepada seluruh dunia bahwa jiwa mereka bersenyawa dengan jiwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Papua adalah NKRI, NKRI adalah pemilik Papua secara sah. “Ucap Mahfud.

BACA JUGA : SEBELUM MENUTUP PEPARNAS PERSIDEN JOKO WIDODO MENYEMPATKAN MENYAKSIKAN LAGA FINAL JUDO DAN BULU TANGKIS

Hal ini bisa terlihat, dari penularan COVID-19 selama pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI di Papua bisa terkendali, ini wujud disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan kesadaran jiwa besar rasa saling memiliki satu sama lainnya, guna mensukseskan PON XX dan Paperna XVI, di tana Papua.

Hal ini bisa terlihat dimana persentase angka penularan COVID-19 di Papua sangat kecil. “Artinya apa?

Kita, bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik itu juga kita akan bisa melawan dan menghindari COVID-19,” ujar Mahfud MD. Ketiga, membuktikan bahwa Papua itu bisa maju bersama dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments