Minggu, Juli 21, 2024
BerandaNASIONAL‘WASPADA “JELANG LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU VIRUS VARIAN BARU MENGACAM INDONESIA

‘WASPADA “JELANG LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU VIRUS VARIAN BARU MENGACAM INDONESIA

JAKARTA, “Tabloid Nusantara.” – Rapat terbatas Persiden Joko Widodo, jelang libur panjang Natal dan athun baru, agar Menkes mewaspadai, perkembangan adanya kenaikan kasus Covid-19 didataran benua Eropa, yan di sebabkan virus varian Delta atau anaknya varian Delta atau cucunya varian Delta.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas, mewaspadai kenaikan kasus pada liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). “Senin (22/11)

“Dimana adanya laporan kenaikan kasus yang terjadi di beberapa negara Eropa dipicu adanya varian Delta serta turunannya, anaknya varian Delta atau cucunya varian Delta,” ujar Menkes dalam konferensi pers secara daring.

BACA JUGA :

VARIAN BARU VIRUS CORONA AY.23 MUTASI DARI VARIAN DELTA MENYEBAR DI LAUR NEGERI

“Rapat terbatas kali ini pada intinya gimana mengantisipasi kenaikan kasus tidak kembali melanda Indonesia akibat dari pergerakan masyarakat di libur Nataru. “Indonesia yang juga pernah mengalami gelombang kasus tinggi karena varian Delta pada Juli lalu harus bisa mengantisipasi hal tersebut. “Ujarnya.

Budi mengatakan, saat kita pelajari dengan ketat negara yang mengalami gelombang kasus karena varian Delta, kita awasi dengan ketat dan kita laporkan ke Bapak Presiden agar membuat kita tetap waspada terutama di masa Nataru ini,” katanya.

Saat ini negara yang sudah pernah mengalami lonjakan kasus varian Delta sampai sekarang masih landai, yakni India, Afrika Selatan, Jepang, Moroko. “India dulu pernah puncaknya terkena Delta, sekarang masih landai. “Sri Lanka yang sekarang sudah mulai ada kenaikan gelombang kasus karena varian Delta.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments