Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaHANKAMWAPRES RI KEMBALI AKAN KUNJUNGI BALI, PANGDAM YAKINKAN SINERGITAS UNSUR PENGAMANAN

WAPRES RI KEMBALI AKAN KUNJUNGI BALI, PANGDAM YAKINKAN SINERGITAS UNSUR PENGAMANAN

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kodam IX/Udayana melaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk memastikan dan terjaminnya keamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin beserta rombongan di Provinsi Bali.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP yang dipimpin Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, S.E., tersebut diikuti oleh para Prajurit Kodam IX/Udayana bersama-sama dengan Polda, Pemda dan unsur pendukung lainnya bertempat di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan Kasrem 163/Wira Satya menyampaikan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku dan juga memastikan tegaknya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara semua unsur pengamanan yang dilibatkan.

“Selama Wakil Presiden RI beserta rombongan berada di Bali, kita harus memberikan pengamanan VVIP secara maksimal dan dalam setiap pengamanan VVIP harus tetap diperlakukan sebagai operasi baru. Segala sesuatunya harus betul-betul disiapkan dan tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP,” tegas Pangdam.

Kodam IX/Udayana bersama-sama dengan Polda, Pemda dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi dalam setiap pelaksanaan Pam VVIP agar tujuan dan sasaran pengamanan dapat tercapai maksimal. Kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando harus terkoordinasi dengan baik, efektif dan efisien untuk menjamin keamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan.

“Karena selama dalam pelaksanaan operasi pengamanan VVIP, kalian akan bersentuhan dengan masyarakat, saya perintahkan untuk tetap menjaga nama baik satuan dan selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat karena TNI kuat bersama rakyat. Selama pelaksanaan kegiatan agar tetap memperhatikan kesehatan dengan selalu mempedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19,” tutup Pangdam. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments