UPAYA PENCEGAHAN PENYAKIT MALARIA DAN DBD, PENDAM CENDERAWASIH LAKUKAN FOGGING

0
16
Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Lebih baik mencegah dari pada mengobati, demikian yang dilakukan oleh Pendam XVII/Cenderawasih dalam upaya pencegahan penyakit Malaria dan Demam Berdara Dengue (DBD) di lingkungan kesatuan Pendam XVII/Cenderawasih pada Senin(05/10)

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria, fogging tersebut dilakukan sebagai langkah nyata upaya pencegahan dari penyebaran penyakit Malaria dan DBD di lingkungan Pendam XVII/Cenderawasih.

BACA JUGA : PERAN TNI DALAM MEMBANTU MASYARAKAT UNTUK MEMBERSIHKAN KAMPUNG KIRELI

“Pengasapan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk yang mulai berkembang di musim penghujan,”ucap Kapendam.

Selanjutnya Kapendam menambahkan, pentingnya melakukan pengasapan di kantor Pendam tersebut, mengingat perkembangan penyakit Malaria di Papua sudah cukup memprihatinkan.

“Kami juga berupaya sedapat mungkin untuk menjaga kesehatan anggota Pendam,” ujarnya.

BACA JUGA : TNI BERSAMA BNPBD KABUPATEN PANIAI EVAKUASI KORBAN TANAH LONGSOR

Lebih lanjut Kapendam juga berharap, pengasapan ini bisa berdampak positif  bagi kesehatan bersama, sehingga kinerja anggota Pendam dapat terpelihara dan meningkat.

“Semoga dengan pengasapan ini dapat menjaga kesehatan anggota Pendam XVII/Cenderawasih dan mencegah penyakit Malaria,”pungkas Kapendam

Tinggalkan Balasan