UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SEJAK DINI SATGAS YONIF 725/WRG AJARKAN TATANAN UPACARA

0
190

Dalam Membentuk Karakter Siswa-Siswi SD YPPK, Satgas Memberikan Latihan PBB, Tata Cara Upacara Hari Senin

PAPUA – Mengisi kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Dasar, Prajurit TNI, Satgas Yonif 725/Woroagi memberikan latihan PBB dan latihan tata cara pelaksanaan upacara penaikan bendera di SD YPPK Yuruf Kampung Amgorto, Distrik Yaafi, Kab. Keerom.

Menurut Danpos Yuruf Letnan Herman, kegiatan ekstrakurikuler ini sangat penting dalam membentuk karakter siswa-siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, disini kami memberikan materi tata cara pelaksanaan upacara rutin hari senin.

kegiatan ini juga sangat penting bagi para murid. “Kegiatan upacara ini bukan hanya sekedar keharusan untuk melaksanakannya setiap hari senin, kegiatan ini juga sangat penting karena mengandung nilai-nilai, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, dan jiwa patriot bagi para murid.”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. menambahkan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan adalah salah satu upaya Satgas Yonif 725/Woroagi dalam membantu pihak sekolah guna Menumbuhkan Budi Pekerti dan Karakter Bangsa kepada para murid, terutama nilai-nilai Kebangsaan dan Kebhinekaan”, ujar Dansatgas.

Kepala Sekolah SD YPPK Yuruf Vincen Uropkolin, S.Pd. sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, disamping itu juga para murid sangat senang dan antusias mengikuti latihan yang diajarkan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi. (4/4).

Tinggalkan Balasan