BerandaHANKAMTUMBUHKAN KEBANGGAAN, 100 PRAJURIT JALANI TRADISI MASUK SATUAN YONIF RAIDER 900/SBW

TUMBUHKAN KEBANGGAAN, 100 PRAJURIT JALANI TRADISI MASUK SATUAN YONIF RAIDER 900/SBW

Buleleng, “TABLOIDNUSANTARA” – Sebanyak 100 Prajurit Yonif Raider 900/SBW menjalani Tradisi Masuk Satuan Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama. Tradisi satuan turun temurun ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap Satuan kepada Prajurit baru yang bergabung dengan Yonif Raider 900/SBW.

Dalam keterangannya, Danyonif Raider 900/SBW Mayor Inf Deden Ika Drajat, S.A.P., M.Han., menyampaikan bahwa tradisi masuk satuan yang digelar selama 3 hari tersebut dimulai dari tanggal 23 Agustus hingga selesai pada Kamis, 25 Agustus 2022.

“Tradisi Masuk Satuan ini wajib dilaksanakan oleh warga baru Yonif Raider 900/SBW agar para prajurit selalu merasa bangga serta selalu berbuat yang terbaik untuk Satuan Yonif Raider 900/SBW dalam melaksanakan tugas,” ungkap Mayor Inf Deden.

Lebih lanjut dijelaskan Danyonif Raider, warga baru tersebut melaksanakan kegiatan Longmars berjalan kaki dan berlari sejauh 44 Km, dari titik awal Gunung Raider Pulaki hingga berakhir di Mako Yonif Raider 900/SBW.

“Sampai di Mako, warga baru yang melaksanakan tradisi tersebut disambut oleh seluruh Prajurit Yonif Raider 900/SBW, dilanjutkan dengan penciuman tunggul Batalyon, pembacaan ikrar, penyiraman air bunga, dan pemberian selamat,” jelasnya.

Danyonif Raider 900/SBW berharap dan menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 900/SBW agar mempedomani dan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan Ikrar yang telah diucapkan.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam wujud nyata pada kegiatan sehari-hari, serta pelihara dan tegakkan selalu disiplin prajurit sebagai landasan moral dalam melaksanakan setiap kegiatan,” tegas Danyon.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Deden Ika Drajat selaku Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/SBW juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa bergabung secara langsung untuk menyambut para peserta tradisi.

“Saya bisa merasakan jiwa Wirottama yang sudah mulai memasuki raga para peserta tradisi. Untuk itu, mewakili seluruh Prajurit Yonif Raider 900/SBW, saya ucapkan selamat datang dan semoga menjadi Prajurit Wirottama sejati,” demikian tuturnya. (Yonif Raider 900/SBW)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments