TNI-POLRI DAN MASYARAKAT PENDATANG PEDULI BANCANA BANJIR BANDANG

0
409

Jayapura. Memasuki hari Ke Tiga dari 14 hari tanggap darurat yang telah di tetukan dari BNPB, Pasca Bencana banjir Bandang di Distrik Sentani kabupaten Jayapura, dari pantauan, “tabloidnusantara.com”. Nampak terlihat sudah terkendali keadaan di lokasi banjir sudah mulai aman dan relawan-relawan dari berbagai daerah sekitar atau dari luar daerah sangat peduli. Selasa, 19 Maret 2019.

Pendistribusian Bantuan Pakaian Layak Pakai, Oleh Para Relawan Bencana Banjir Bandang.

Tidak hanya antusias, semangat yang di tunjukan para petugas, TNI-Polri dan sejumlah masyarakat turut serta dalam penanggulangan para korban, tidak hanya orang asli Papua (OAP) saja yang antusias membantu. Orang yang berasal dari luar Papua atau masyarakat yang bukan berasal dari Papua pun turut ikut serta mendominasi membantu dalam penanganan korban bencana banjir bandang di Sentani.

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat pendatang sangat peduli terhadap masyarakat asli Papua dan tidak membeda-bedakan, agama, suku maupun ras.

Bantuan-bantuan yang berupa bahan makanan, alat-alat mandi dan pakaian pun di salurkan tepat pada sasaranya untuk para korban dan pengungsi.

Tinggalkan Balasan