TNI-POLRI AJAK WARGA PERBATASAN, CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KAMPUNG RAWA BIRU SOTA

0
70
MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – SINERGITAS TNI-POLRI CEGAH PENYEBARAN COVID-19 Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI-P0LRI, melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pembagian masker kepada warga kampung Rawa Biru Distrik Sota

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kita hadapi saat ini dibutuhkan kerjasama yang solid dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat. Atas dasar itulah Satgas Yonif 125/Si’mbisa bahu-membahu dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kampung melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pembagian masker kepada warga kampung Rawa Biru Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Selasa (23/6/2020).

BACA JUGA : “TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, DANREM BUKA LATIHAN POSKO I KODIM 17O7/MERAUKE”

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa Letkol inf Anjunda Pardosi mengungkapkan bahwa Letda Inf Okta Yudha Prasetyo Danpos Satgas Rawa Biru dan enam orang anggotanya bersama-sama dengan Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Kampung serta Linmas setempat melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga Kampung Rawa Biru.

Lebih lanjut dikatakan, adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan yaitu rumah ibadah (Gereja), Puskesmas Pembantu (Pustu), Gedung Sekolah dan perumahan warga di Kampung Rawa Biru.

“Ini penting kita lakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19 sekaligus menghimbau kepada warga agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah”, ujarnya.

BACA JUGA : DANREM 172/PWY GELAR KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA DI JAYAPURA

“Kita peduli dan mau melukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, itu tandanya kita masih menyayangi keluarga, sesama termasuk diri kita”, pungkasnya.

Sementara itu bapak Thomas Sanggra selaku Kepala Kampung mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan  masker maupun penyemprotan cairan desinfektan tersebut di kampungnya. Semoga covid-19 ini cepat berlalu, ujarnya.

Tinggalkan Balasan