TNI LAKSANAKAN PENDAMPINGAN TIM PENGAWASAN ORANG ASING DARI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI

0
89

TIMIKA, “tabloidnusantara.com” ~ Salah satu wujud kegiatan Binter Satkowil, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Adolf Mapeko dan Serda Amandus Mutiu) melaksanakan pendampingan Tim  dari  Kementerian Hukum dan Ham RI  yang diketua oleh Bpk. Rizki beserta rombongan saat melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di wilayah Distrik Mimika Tengah bertampat di Kp. Keakwa Distrik Mimika Tengah Kabupaten Mimika, Jumat (14/08/2020).

Dalam keterangannya, Sertu Adolof mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini didasarkan pada salah satu tugas pokok Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kabupaten Mimika khususnya bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, terhadap Warga Negara Asing (WNA) termasuk di wilayah Kabupaten Mimika yang salah satunya di Distrik Mimika Tengah.

BACA JUGA : SEMINAR KEBANGSAAN, KOREM 172/PWY AJAK MAHASISWA BERPERAN MENYELESAIKAN KONFLIK DI PAPUA

Dalam kujungannya kali ini Tim dari kementrian Hukum dan HAM, melaksanakan tugas dan fungsinya yang diatur dalam undang-undang, guna memberikan pelayanan di bidang keimigrasian, penegakan hukum, pengamanan negara dan fasilitator kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Dimana Tim bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyamakan persepsi serta membangun sinergitas dan kolaborasi dalam melakukan tukar menukar informasi terkait orang asing yang berada di wilayah Distrik Mimika Tengah.

BACA JUGA : MENHAN BERIKAN CERAMAH PEMBEKALAN SISWA SESKOAD

Pemerintah Daerah, dan instansi lainnya yang terdiri dari unsur-unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Disdukcapil, Disnaker, Bea Cukai, mempunyai tugas terhadap keberadaan dan pengawasan orang asing yang harus dilakukan sesuai ketentuan demi tegaknya kedaulatan Negara Republik Indonesia. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan