TNI GELAR PATROLI KESEHATAN DI PERBATASAN RI – PNG

0
24
Tim kesehatan Satgas Raider 300, Pos Yabanda Saat melaksanakan kegiatan Patroli kesehatan Keliling di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kurangnya tenaga medis di daerah pedalaman atau perbatasan Papua, RI – PNG, membuat Tim kesehatan Satgas Raider 300, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan Patroli Kampung dan Pengobatan Keliling di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (27/5/2020)

BACA JUGA : TNI SELAMATKAN ORANG TUA YANG SUDAH SEMINGGU HILANG

Dansatgas, selain menjalin hubungan kedekatan emosional yang baik antara TNI dan warga binaan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, Danpos Yabanda dan anggota melaksanakan kegiatan rutin patroli kampung dan pengobatan keliling di rumah-rumah warga.

Meskipun kami disini sudah hampir memasuki masa purna tugasnya, tetapi kegiatan rutin ini masih tetap dilaksanakan dengan semangat sebagai bentuk kepedulian akan sesama, khususnya warga binaan Pos di Perbatasan RI-PNG.

Disisi lain Menurut Danpos Yabanda dan anggota, warga Kampung Yabanda adalah bagian dari keluarga kami saat ini, rasa sakitnya mereka adalah rasa sakit kami juga, jadi sebisa mungkin kami beserta rekan2 prajuritnya lainya saling bahu membahu guna meringankan beban mereka.

“Raut wajah gembira, senyuman dan tawa warga masyarakat Yabandha membuat kami bangga dan bersyukur kepada Tuhan YME, adanya mereka menghapus sejenak kerinduan akan keluarga kami di Kampung halaman. “ujarnya.

BACA JUGA : “BHAKTI SOSIAL SERENTAK” RAYAKAN HUT KODAM XVII/CENDERAWASIH KE-57

Pengakuan Salah satu tokoh warga kampung Yabandha, Bpk Ruben Sauri (67) Ondo Afi Yabanda, mengatakan bahwa Bapak-bapak TNI yang di pos itu adalah keluarga kami, yang sudah sangat banyak membantu warga masyarakat di Kampung ini.

Semoga jerih payahnya selama ini, mendapatkan pahala yang setimpal dan dalam waktu dekat bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercintanya di kampung halaman. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan