TNI GADUNGAN TERTANGKAP MEMBAWA PISTOL AIR SOFTGUN

0
101

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di perumahan Graha Youtefa, telah dilakukan penangkapan masyarakat sipil yang mengaku sebagai TNI oleh anggota Kodam XVII/Cenderawasih, pada Senin 10/08/2020.
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menerangkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika Kapten Inf Hery Setyawan mendapat laporan dari Sdri El Arsy warga Perumahan Graha Youtefa Blok C No. 38 Waena bahwa ada seseorang masyarakat yang mengaku dirinya anggota TNI-AD berpangkat Lettu (Kopassus)

BACA JUGA : TINGKATKAN KINERJA, KODAM XVII/ CENDERAWASIH SELENGGARAKAN RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI TA.2020

Mendengar hal tersebut Kapten Inf Hery Setyawan dan Sertu Aditya Syahputra melakukan koordinasi dengan Kasi Iidik Pomdam XVII/Cenderawasih Kapten Cpm I. D. G. Alit. P. terkait informasi yang didapat.
Selanjutnya Kasi Iidik Pomdam XVII/Cenderawasih memerintahkan anggota Pomdam XVII/Cenderawasih untuk mendampingi Kapten inf Hery dan Sertu Aditya menuju ke lokasi tersebut.
Saat di lokasi yaitu di Perumahan Graha Yotefa Blok C No. 38 Waena, Kapten Inf Hery, Sertu Aditya dan anggota Pomdam XVII/Cenderawasih menemui orang yang mengaku dirinya sebagai anggota TNI. Saat diminta identitasnya orang tersebut tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai anggota TNI.
Lebih lanjut orang yang mengaku sebagai anggota TNI (Kopassus), Spelaku dibawa ke Mako Pomdam XVII/Cenderawasih untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA : PERINGATI HARI AIR DUNIA, DANDIM MERAUKE IKUTI PENANAMAN POHON MANGROUF DI PESISIR PANTAI

Dari hasil penangkapan tersebut didapati barang bukti berupa selongsong Munisi Hampa Kal. 5,56 mm sebanyak 31 butir, Pistol jenis Air Sofgun sebanyak 2 pucuk, Hp Vivo warna Silver 1 buah, Hp Samsung 1 buah, Tas Noken warna Loreng dan warna merah putih 2 buah, Kartu Tanda Anggota BIN 1 buah.
Setelah dimintai keterangan orang tersebut diserahkan ke Polres jayapura untuk diproses lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan