TNI DI PERBATASAN BERSAMA PUSKESMAS NEUKENJERAI GELAR KEGIATAN POSYANDU

0
46
MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – TNI GELAR KEGIATAN POSYANDU DI PERBATASAN PAPUA

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa bekerjasama dengan Puskesmas Naukenjerai menyelenggarakan kegitan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, pada Rabu (24/06/2020).

BACA JUGA : TNI KAWAL PEMERINTAH DISTRIK MIMIKA TIMUR, SALURKAN BLT-DD DAN BANTUAN BAMA KEPADA WARGA

Pada kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ini dilaksanakan oleh tujuh orang personel Pos Kondo dipimpin langsung oleh Danposnya Letda Inf Purwanta bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai.

Lebih lanjut dikatakan bahwa suatu kebanggaan bagi kami dari satgas dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini.

“Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Beni salah seorang perawat yang bekerja di Puskesmas Neukenjerai menjelaskan sasaran kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kali ini lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita. Hal ini bertujuan untuk memeriksa tumbuh kembang anak dan janin sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita,”ujarnya.

BACA JUGA : TNI-POLRI AJAK WARGA PERBATASAN, CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KAMPUNG RAWA BIRU SOTA

Selain itu, kita juga membagikan vitamin, susu dan vaksinasi polio serta memberikan penyuluhan bagi anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar dan bersih,”tandasnya.

Usai kegiatan Beni mewakili anggota puskesmas menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu sehingga pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan