TNI DAMPINGI PEMERIKSAAN RAPID TES DI POSKO TIM RELAWAN DISTRIK KOSIWO

0
51
Tim Kesehatan Kosiwo melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 10 orang warga dari luar yang baru tiba di Kampung Tatui

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di wilayah binaan, Danpos Ramil Kosiwo Serka Napseng bersama dengan Babinsa Serda Musa Yarollo dan Kopda Ridwan mendampingi Tim Kesehatan Kosiwo melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 10 orang warga dari luar yang baru tiba di Kampung Tatui, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Senin (29/06/2020).

BACA JUGA : TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, TNI BERSAMA DINAS PERTANIAN, DISTRIK YAPTIM DAN PARA PETANI NUNSIARI LAKUKAN PENANAMAN BIBIT JAGUNG

Pemeriksaan yang dilaksanakan di Posko Tim Relawan Covid-19 Kampung Tatui ini, juga turut dihadiri oleh Kepala Kampung Tatui Yosepus Aroma dan juga Kapospol Kosiwo Bripka Ridwan. Dan dari 10 orang yang diperiksa, 5 orang diantaranya berasal dari Biak dan 5 orang lainnya dari Waropen.

Serka Napseng mengatakan pemeriksaan terhadap setiap masyarakat yang baru datang dari luar daerah memang sangat perlu dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Disini kami mendampingi Tim Kesehatan Posko Relawan Kosiwo dalam melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat dari luar daerah. Hal ini merupakan upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran virus dengan menerapkan prosedur pemeriksaan kesehatan guna mencegah penularan covid-19,” ujar Napseng.

BACA JUGA : JALAN SEHAT, SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-74

Ditambahkannya lagi, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, 6 orang diantaranya akan dikirim ke Dinas Kesehatan Kab. Kep. Yapen untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan untuk 4 orang sisanya kami wajibkan melakukan karantina mandiri selama kurun waktu 14 hari untuk tetap berada di rumah masing masing. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan