TNI BERIKAN BIMBINGAN BELAJAR KEPADA ANAK-ANAK PERBATASAN

0
104

KEEROM, “tabloidnusantara.com” – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang Memberikan Bimbingan belajar kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG khusus nya di kampung Yuwainda, Distrik Waris. Kab. Keerom Prov. Papua.

Dansatgas Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq Mengatakan, “Bahwa Kegiatan Bimbel ini adalah Program unggulan Dari Satgas Yonif Raider 100/PS Selain Tugas Pokok, dengan Dilandasi Rasa Kemanusiaan Dalam Situasi Pandemi Covid-19 ini yang Mengharuskan Belajar Online atau Daring.

BACA JUGA : SELAIN MEMBANGUN, ANGGOTA SATGAS TMMD KODIM 1711 JUGA MENGAJAR

Dimana saat ini Sekolah Di Perbatasan Khususnya yang Kampungnya Belum Terjangkau Signal Internet tentunya Sangat Kesulitan, nah disitulah kami hadir dengan segala keterbatasan Memberikan Bimbingan belajar kepada anak-anak. “Ujarnya.

Kami Tidak mau hal ini menjadi penghambat Anak-Anak untuk mendapatkan Pendidikan, Apalagi Keterbatasan Ekonomi yang dialami Saudara Kita ini Sehingga Tidak Mampu Membeli Paket Internet apalagi Handphone”, Ungkapnya

Pelaksanaan bimbingan belajar yang dipimpin oleh Wadan Pos Karang, Serda Boy Halomoan Purba beserta 5 orang anggotanya, yaitu memberikan pembelajaran tentang dasar Matematika dan mengajari  Wawasan Kebangsaan.

Pratu Khairul Azhari anggota dari Pos Karang sebagai guru bimbingan Belajar, Dengan ikhlas dan tulus memberikan Materi Kepada anak-anak tersebut, Anak anak kampung Yuwainda sangat antusias mendengarkan dan mengikuti kegiatan bimbingan Belajar Yang di ajarkan oleh Pratu Khairul Azhari.

BACA JUGA : TANAMKAN SIKAP DISIPLIN DAN RASA TANGGUNG JAWAB SEJAK DINI, TNI AJARKAN PBB KEPADA SISWA-SISWI SD DI PERBATASAN

Kami harapkan kepada anak anak kampung yuwainda untuk rajin belajar, Agar menjadi anak Generasi Penerus bangsa yang berguna di kemudian hari, Dan jangan sungkan untuk datang ke Pos Karang untuk belajar. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan