TNI BANTU MASYARAKAT DESA DI PERBATASAN PAPUA PERBAIKI JEMBATAN

0
137
Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura bersama-sama masyarakat berusaha memperbaiki jembatan

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kepedulian terhadap pengguna jalan yang menghubungkan antara kampung Yetti dan kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, sejumlah anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura bersama-sama masyarakat berusaha memperbaiki jembatan tersebut, pada Kamis, (09/04/2020).

Kegiatan perbaikan jembatan tersebut dipimpin oleh Sertu Wiri Dwiri dan anggota Satgas TMMD ke-107 serta masyarakat Kampung Kibay untuk bersama-sama memperbaiki jembatan kayu yang menghubungkan kedua kampung tersebut.

BACA JUGA : SATGAS TMMD KE-107 KODIM 1701/JAYAPURA BERIKAN BANTUAN TENDA UNTUK SARANA BERIBADAH, JELANG PASKAH

Pada kegiata tersebut Sertu Wiri mengatakan bahwa setelah sebelumnya ada truk milik masyarakat yang terperosok disekitar jembatan tersebut, jadi kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki jembatan tersebut.

“Dengan kondisi jembatan yang sudah cukup lama dibuat dan sering dilaluinya oleh kendaraan membuat kayu pada jembatan ini banyak yang patah, Melihat kondisi tersebut kami mengajak masyarakat untuk memperbaikinya agar tidak menggangu masyarakat yang melintas di jembatan tersebut” ujar sertu Wiri.

Selanjunnya Sertu Wiri Dwiri juga menambahkan bahwa perbaikan jembatan kayu ini merupakan hal penting, karena disamping menghubungkan kedua kampung juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintasinya.

“Selain menghubungkan kedua kampung, jembatan yang sudah diperbaiki akan memberikan kenyamanan dan keadamanan bagi pengguna jalan ” ucapnya.

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH TERIMA BANTUAN 100 BOTOL HEND SANITIZER DARI BALAI POM JAYAPURA

Melihat apa yang sudah dilakukan oleh anggota Satgas TMMD yang berinisitif memperbaiki jembatan penghubung antar kedua kampung tersebut, Kepala Kampung Kibay Bapak Carles Numbun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena jika tidak di perbaiki maka jembatan tersebut akan membahayakan bagi pengguna jalan.

“Apalagi setelah turun hujan bisa sangat membahayakan namun sekarang kami tidak khawatir lagi jika melintasi jembatan itu, karna sudah diperbaiki dengan kayu yang baru dan lebih kuat oleh Bapak-bapak TNI dan masyarakat Kampung Kibay,”pungkasnya

Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan