TNI BAGIKAN MASKER, AJAK WARGA PERANGI COVID-19

0
36
Kopda Kusmanto bersama Kopda Guruh mengunjungi Panti Asuhan Al Istiqomah sekaligus membagikan masker serta mengajak perangi covid 19

WAMENA, “tabloidnusantara.com” – Babinsa Koramil 01 Wamena Kodim 1702 Jayawijaya  Kopda Kusmanto bersama Kopda Guruh mengunjungi sekaligus bersilaturahmi ke Panti Asuhan Al Istiqomah yang terletak di Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Babinsa terhadap anak anak yatim piatu yang berada di wilayah binaannya.  Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Binter yang paling ampuh dalam membina dan meningkatkan baik berupa huhungan emosional dan jalinan talih asih bersama warga.

BACA JUGA : PERAN AKTIF BABINSA SETIAP DI WILAYAH BINAANNYA

Kopda Kusmanto mengatakan bahwa tujuan kedatangannya kepanti Asuhan Al Istiqomah Walesi ialah untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan edukasi pencegahan penyebaran Corona Virus/Covid-19, dengan cara membagikan masker secara gratis kepada pengurus dan anak anak panti ,” Ucap Kopda Kusmanto.

“Kami sebagai Aparat Teritorial akan berusaha semaksimal mungkin untuk  melaksanakan sosialisasi dan edukasi tehadap warga di Wamena ini. Karena sampai saat ini Pandemi Covid 19 belum mereda,” pungkas Kopda Kumanto.

Dalam kesempatan itu juga Kopda Kusmanto  berpesan  kepada pengasuh panti Ustad Muhammad Baidi untuk  “Terus bersemangat dan sabar dalam membimbing dan mengasuh anak-anak di panti ini, jangan pernah berputus asa, yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu menolong dan membantu umatnya yang selalu gigih dalam berbuat amal kebaikan.

Dan jangan lupa kita selalu  berikhtiar dan berdoa agar pendemi Covid 19 ini cepat mereda dan hilang dari negara kita tercinta ini,” tandas Kopda Kusmanto.

BACA JUGA : TINGKATKAN PRODUKSI KAKAO, BABINSA YAPBAR BERBAGI ILMU DENGAN POKTAN WANSUH

Diakhir tatap muka  tersebut pengurus Panti Asuhan Al Istiqomah Walesi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil Wamena yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami serta memberikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona,”  ucap ustad Baidi.

“Kami berharap juga kegiatan seperti ini tidak hanya saat masa pandemi saja, kalau perlu kedepannya terus digalakkan agar jalinan Komunikasi dan silaturrahmi tetap terjaga  dan semakin  erat lagi,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan