Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHANKAMTMMD KE 114 TAHUN 2022 DI PENEBEL TABANAN RESMI DITUTUP OLEH DANREM...

TMMD KE 114 TAHUN 2022 DI PENEBEL TABANAN RESMI DITUTUP OLEH DANREM 163/WIRA SATYA

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., memimpin upacara penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 114 tahun 2022 yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dan pemukulan gong, bertempat di Halaman Pura Luhur Muncak Sari, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada Rabu (24/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 163/WSA membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) yang menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk lebih mempererat kebersamaan dan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di wilayah,” ungkap Kasad.

Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Kasad berharap manfaat dari hasil kegiatan TMMD ini dapat semakin dirasakan oleh masyarakat, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah sangatlah dibutuhkan.

Merngakhiri sambutannya Kasad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah bahu membahu untuk membantu secara moril maupun materil sehingga kegiatan TMMD ke 114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan TNI-Polri serta jajaran Pemerintah Daerah dan Desa yang membantu masyarakat dalam pembangunan fisik dan non fisik.

“Sinergitas ini telah dilaksanakan selama satu bulan penuh, maka tolong pelihara dengan baik hasil TMMD ini, sehingga dapat menjadi kenangan yang selalu melekat dihati seluruh masyarakat dan kita semua yang terlibat dalam TMMD ini,” ujarnya.

Dengan ditutupnya TMMD ini, membuktikan bahwa di Kabupaten Tabanan telah terbangun sinergisitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat dalam pelaksanaan pembangunan daerah, sesuai dengan tema kemanunggalan kali ini yaitu ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’.

Untuk diketahui, pada program TMMD ke 114 Kodim 1619/Tabanan kali ini, telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu pelebaran, pengerasan dan betonisasi badan jalan, pembuatan plat beton, serta pembuatan 3 buah gorong-gorong dan pembuatan senderan. Tambahan lainnya berupa 4 (empat) sasaran bedah rumah tidak layak huni.

Kegiatan yang diakhiri dengan peninjauan Lokasi TMMD dan Pemotongan Pita tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta dihadiri juga oleh Danrindam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy dan Forkopimda Kabupaten Tabanan. (Penrem 163/WSA)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments