Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHANKAMTMMD KE 114, EDUKASI MASYARAKAT BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN GIZI DAN STUNTING

TMMD KE 114, EDUKASI MASYARAKAT BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN GIZI DAN STUNTING

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 1619/Tabanan yang bertemakan “TMMD Dedikasi Terbaik membangun NKRI” diharapkan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat didalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Pada program TMMD tidak hanya membangun infrastruktur sebagai sasaran fisik, namun juga memiliki sasaran non fisik yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat setempat.

Dalam program TMMD ke 114 yang berlokasi di Desa Sangketan sendiri memiliki kegiatan non fisik yang tentunya memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat. Seperti pada kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi  kesehatan dan Gizi  yang digelar di Balai Banjar Anyar, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada Rabu (10/8/2022).

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Ni Wayan Sri Ari Murti, A.Md, Gz menyampaikan bahwa pentingnya masyarakat menjaga kesehatan dengan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi setiap harinya termasuk memberikan pengetahuan tentang stunting, dampak stunting, serta faktor penyebab stunting dan tips upaya pencegahan stunting.

Sementara itu Danramil 1619-8/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan non fisik TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan guna memberikan edukasi berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi yang sangat berguna bagi masyarakat.

“Warga Banjar Anyar terlihat antusias mendengarkan sosialisasi dari Tim Dinas Kesehatan tersebut dan menyimak materi yang disampaikan, mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan gizi serta dapat mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Tabanan,” demikian ujarnya. (Kodim 1619/Tabanan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments