TINGKATKAN PEROKONOMIAN DI PERBATASAN TNI BERI PELATIHAN WARGA KULER PEMBUATAN BATU BATA

0
64

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Guna meningkatkan perekonomian TNI bersinergi dengan aparat pemerintah Kampung Kuler, memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata bertempat di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke (31/10/20).

Dansatgas, mengatakan bahwa Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW, melihat potensi pembuatan batu bata yang berada di Kampung Kuler.

BACA JUGA : BERSAMA KOPLING, ANGGOTA KORAMIL YAPSEL GELAR PEMBERSIHAN DAN PENANAMAN TERUMBU KARANG

Disini kami lihat bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatan batu bata sangatlah melimpah, untuk itu kami bersama Kepala Kampung berkolaborasi dengan Satgas memberikan atau  memfasilitasi warga untuk belajar ketrampilan membuat batu bata. “Ujarnya.

“Saya memerintahkan lima anggota pos kuler, dipimpin Serda R.Z. Ginting terjun langsung mendampingi 25 orang warga Kuler dalam praktek pembuatan batu bata tersebut.

Kedepan saya berharap ini akan memberikan tambahan penghasilan warga kuler, untuk mensejahterakan keluarganya,” kata Dansatgas.

Sementara itu Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (42) mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif125/Si’mbisa khususnya Pos Kuler atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap warga kampung Kuler.

BACA JUGA : WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN, TNI BANTU WARGA PROSES PENGERINGAN PADI

“Kehadiran bapak Satgas di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi warga. Terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan partisipasinya, semoga keakraban dan kebersamaan seperti ini selalu ada di kampung Kuler,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan