TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, BABINSA TANAH MERAH IKUT DALAM LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS FIRIWAGE

0
38

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/TMR Sertu Apolo Narius Wokomam bersama Koptu Eduward Panjaitan menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Distrik Firiwage, Kabupaten Boven Digoel, pada Kamis (20/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Firiwage Distrik Firiwage Kab. Boven Digoel ini dihadiri oleh Kepala Distrik Firiwage (Nikolas wandengga S.sos), Kapus (Heru S. Putra Amd.kep), Sekdis (Denias Roflafangka), Dokter Umum (dr. yohanis S.N), Dokter Gizi Renisia Iriani Putri S.N, Kader Puskesmas (Regina Rubemba), Danton linmas (Rofinus Kumiya), perangkat desa dan Masyarakat.

BACA JUGA : MEREBAKNYA VIRUS COVID-19, DANDIM 1711/BVD BERSAMA PERSIT KCK BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT BOVEN DIGOEL

Sertu Apolo mengungkapkan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang digelar oleh Puskesmas Firiwage ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim, antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait guna memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas kedepannya.

Selanjutnya, Ada beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut, antara lain yakni Pusling (Puskesmas keliling), hal ini merupakan komitmen puskesmas Firiwage untuk menggiatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara nyata dengan maksud mempermudah masyarakat yang hendak konsultasi ataupun berobat tidak jauh-jauh datang ke Puskesmas,”katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik Firiwage Nikolas wandengga S.sos menambahkan dengan adanya Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, kesadaran dan peran serta masyarakat didalam bidang kesehatan.

Dihatapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan Puskesmas untuk masyarakat di Distrik Firiwage, Kabupaten Boven Digoel,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan