TIGA JENAZAH KORBAN BENTROKAN TNI-POLRI DIKIRIM KE KAMPUNG HALAMAN

0
1149
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Senin (13/4/20), melepas tiga jenazah polisi

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Senin (13/4/20), melepas tiga jenazah polisi yang menjadi korban kesalahpahaman, yang berujung pertikaian di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

Pelepasan tiga jenazah, diawali dengan upacara di halaman RS Bhayangkara, Kotaraja, kemudian dibawa ke Base Ops Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare untuk diberangkatkan ke Mappi dan Merauke.

BACA JUGA : SALAH PAHAM, BENTROK TNI-POLRI DUA ANGGOTA POLISI MENINGGAL

Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Kamal Mengatakan ketiga jenazah itu, akan diterbangkan dengan mengunakan pesawat TNI AU.

“ketiga jenazah nantinya, akan dimakamkan di Mappi dan Merauke yaitu jenazah Brigadir Polisi Satu Marcelino Rumaikewi, Brigadir Polisi Satu Alexander Ndun, dan Brigadir Polisi Dua Yosias Dibangga.

Peristiwa bentrokan TNI-Polri yang merenggut tiga nyawa anggota polri, dan dua yang mengalami luka dimana saat ini masih dirawat di RS. Bayangkara, Mereka adalah Brigadir Polisi Kepala Alva Titaley dan Brigadir Polisi Robert Marien. “Ujarnya.

Kamal, juga menambahkan bahwa kondisi saat ini khusunya kamtibmas situasinya relatif kondusif, dan saat ini, Kapolda Papua dan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih sudah berada di Kabupaten Mamberamo Raya, ” kata Kamal pada Senin (13/4).

Tinggalkan Balasan