“THE SPIRIT OF PAPUA ” KAPOLDA DAN PANGDAM SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAN BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19.

0
21
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Herman Asaribab dan Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, secara simbolis memberikan bantuan kemanusiaan di Kampung Yoka, Distrik Heram, kota Jayapura dan 119 KK di Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Sentani, Papua.

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Herman Asaribab bersama komunitas The Spirit Of Papua kembali menyalurkan bantuan kemanusian bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan kemanusiaan kali ini disalurkan kepada 184 Kepala Keluarga yang ada di dua kampung yaitu 65 KK di Kampung Yoka, Distrik Heram, kota Jayapura dan 119 KK di Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Sentani, Papua.

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH KEMBALI BERIKAN BANTUANNYA KEPADA DUA KAMPUNG DI SENTANI

Dimana paket sembako yang dibagikan berisi 10 kg beras, 1 dos indomie, minyak goreng, susu, gula, teh, sabun cuci serta masker.

Disela-sela pembagian tersebut, Kapolda mengatakan, pemberian paket sembako bagi warga di kota dan Kabupaten Jayapura yang telah berjalan selama tiga minggu ini sudah mencapai 2000 paket.

“Itu semua merupakan sumbangan (donasi) dari keluarga besar Spirit of Papua dan juga dari berbagai pihak yang membantu,” terangnya usai membagikan bantuan di Kampung Puay, Rabu (29/4/2020).

Untuk itu, pihaknya menghargai dan menghormati setiap donatur yang bersedia membantu menyalurkan bantuan bama kepada komunitas The Spirit of Papua.

“Ya memang beberapa minggu ini kami fokuskan kepada warga yang ada di seputaran kota dan Kabupaten Jayapura, dan bagi yang belum, sabar-sabar saja semoga kedepan semuanya mendapat bantuan,” tandasnya.

Selanjutnya Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab berharap masyarakat yang ada di kampung bisa memanfaatkan sumber pangan yang ada.

“Apa yang ada di sini kita manfatkan artinya yang tinggal di pinggiran danau ada ikan, yang di gunung, lembah ada sagu dan sebagainya itu dimanfaatkan dengan baik karena kita belum tahu situasi ini kapan berakhir,” harapnya.

Dok. Pangdam dan Kapolda Bersama bersama komunitas The Spirit Of Papua menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut menurut Pangdam, dengan potensi kekayaan alam yang yang ada baiknya di kelola dan hasilnya bisa di manfaatkan dengan baik.

“Di wilayah adat sini kan banyak sagu. Nah, waktunya sekarang untuk kembali pangku sagu, bergotong royong. Jadi, kalau ada yang punya hutan sagu ajaklah masyarakat yang lain yang tidak punya untuk bekerja bersama,”ajak Pangdam.

Sementara itu, Ondoafi Kampung Puay Yakob Fiobetauw dan Kepala Kampung Yoka Anthonius D. Mebri mengucapkan terima kasih atas kunjungan kasih dari Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Group The Spirit Of Papua serta donatur yang telah mengambil bagian membantu masyarakat yang sedang melaksanakan social distancing wabah Covid-19.

BACA JUGA : PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK AMAN, TNI-POLRI CEK STOK SEMBAKO DI PASAR ANSUS

“Kami tidak dapat membalas pengorbanan yang bapak ibu berikan tetapi kami percaya Tuhan akan membalas setiap jerih payah bapak dan ibu semua”,tutup Ondoafi Kampung Puay Yakob Fiobetauw.

Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Tinggalkan Balasan