TERTIBKAN PROTOKOL KESEHATAN, KODIM 1709/YAWA HIMBAU WARGA GUNAKAN MASKER

0
11
Babinsa Yapen saat memebrikan himbauan kepada masyarakat yang melintas di depan makodim 1709/Yawa (Dok : Pendam XVII/Cenderawasih)

Yapen,”Tabloidnusantara.com” – Sebagai upaya dalam pencegahan dan menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa melakukan penertiban dan pendisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang melintas di jalan Maluku depan Makodim 1709/Yawa, pada Selasa (13/10/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Yapen, dengan cara mengajak warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, agar penyebaran wabah dapat dikendalikan.

Baca Juga : KONTAK TEMBAK DI BANDARA BILOGAI, TNI BERHASIL AMANKAN SENPI DARI ANGGOTA KKSB

Serma Daniel Raweyai yang ikut dalam kegiatan menuturkan, kegiatan penertiban yang dilakukan adalah dengan mewajibkan pengguna kendaraan yang melintas untuk menggunakan masker dengan benar, dan bagi masyarakat yang memang tidak membawa masker maka dari Kodim akan memberikan masker gratis.

Baca Juga : TERKAIT PENANGANAN PANDEMI COVID-19, KODAM CENDERAWASIH TERIMA PENGHARGAAN DARI KPID PAPUA

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran covid-19. Dan juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona agar tingkat penyebaran virus semakin terkendali dan semakin menurun.

“Penertiban ini semata-mata demi meningkatkan kedisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mengendalikan tingkat penyebaran covid 19 di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kota Serui,” terang Dandim.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan