DIDUGA KELOMPOK JARINGAN TERORIS, “TW” BERHASIL DIAMANKAN POLRES TEMANGGUNG

0
73

JATENG, “tabloidnusantara.com” – Aparat kepolisian di Temanggung, Jawa Tengah, berhasil amankan seseorang yang diduga teroris, pada saat melaksanakan razia lalu lintas di Jalan Geneng-Koangan.

Terduga teroris yang diamankan berinisial TW, (33) dimana dari hasil pendalaman TW, diketahui merupakan anggota anggota jaringan Jamaah Ansharut Daullah (JAD).

BACA JUGA : GUGATAN PRAPERADILAN RIZIEQ SHIHAB DI TOLAK HAKIM

Pada saat razia, anggota polisi mencurigai dan menghentikan mobil KBM Proton Exora warna hitam nopol (nomor polisi) B 1577 VOC yang dikendarai oleh seorang laki-laki, sesaat dihentikan terduga malah melarikan diri ke arah sawah, dan dikejar anggota dan berhasil diamankan.

Saat polisi membuka paksa mobil, didapatkanlah barang bukti keterlibatan terduga pelaku dalam jaringan teroris JAD, Saat itu juga terduga pelaku langsung digelandang Mapolres Temanggung dan diperiksa intensif oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja, di Mapolda Jawa Tengah,

Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan terhadap tersangka, suadara TW, mengakui keterlibatannya dalam jaringan JAD, dengan di perkuat barang bukti yang berhasil diamankan dari mobil tersangka. “Ungkapnya.

Total ada sekitar 24 barang bukti yang diamankan polisi. Seperti buku-buku, kawat-kawat baja, dua plat kendaraan hingga tiket pesawat dari Manila, Filipina.

BACA JUGA : KETUA KPID PAPUA MINTA POLISI CEPAT TANGANI KASUS DUGAAN RASIS NATALIUS PIGAI

“(Pelaku) mengakui keterlibatannya bersama para pelaku terorisme yang telah ditangkap oleh Tim Densus 88 antiteror, bahkan pernah mengikuti dua kali pelatihan militer pada 2016 silam, ”katanya.

Triyono yang merupakan DPO Densus 88 itu juga pernah merencanakan amaliyah bersama dengan terduga teroris lain, seperti Bambang Eko Prasetyo, Ageng Nugroho, Rio Baraka, Juhedi, Ali Abdulloh, Andi Baso dan Nanang Kosim dengan modus operandi menembak anggota Polri.

Tinggalkan Balasan