TERAPKAN “PHYSICAL DISTANCING” KEL. KALIBAROS, GANDENG KANTOR POS BAGIKAN 451 (JPS) KEPADA WARGA

0
34
Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz, menyampaikan penyaluran bantuan JPS

KOTA PEKALONGAN, “tabloidnusantara.com” – Gandeng Kantor Pos, Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, distribusikan bantuan, Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penerimaan bantuan JPS ini, yang melalui kantor pos, ini untuk mengurangi kerumunan antrean. “Dan ditujukan ke-451 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Kalibaros.

Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz, menyampaikan penyaluran bantuan JPS dari Pemprov merupakan penyaluran bantuan kesekian kalinya yang dilakukan secara terjadwal di masing-masing kelurahan.

Dimana kali ini di Kelurahan Kalibaros, yang menerima sekitar 451 orang. Bantuan JPS dari pemerintah provinsi ini dilakukan dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” ucap Saelany.

“Disisi lain, Lurah Kalibaros, Saptadi menjelaskan warganya yang menerima bantuan ini merupakan warga tidak mampu yang datanya sudah ada di database Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Data ini selanjutnya dikroscek kembali melalui koordinasi desk oleh RT/RW dan Dinas Sosial setempat sehingga meminimalisasi dobel bantuan.

“Mereka mendapatkan bantuan sembako senilai Rp200 ribu yang rencana disalurkan sebanyak tiga kali, dan ini masih tahap pertama. Setiap satu KK hanya mendapatkan satu paket bantuan,” tegasnya.

Saptadi juga memastikan, penyaluran bantuan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. Caranya, dengan dibagi sif agar tidak terjadi kerumunan warga. “Dibagi dua sif, pukul 07.30-08.00 WIB dan 08.00-09.00 WIB. Serta, baik warga penerima maupun petugas wajib mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam penyaluran bantuan JPS dari pemerintah provinsi, pihaknya sangat berhati-hati, untuk memastikan bantuan tersebut sesuai dengan data yang sudah ada. Selain itu, jika ada pihak yang tak mengambil bantuan kelurahan akan mengembalikan kembali ke kantor pos.

Tinggalkan Balasan