TEMUKAN 13 KASUS POSITIF COVID-19, KAB. JEPARA AKAN GENJAR LAKSANAKAN RAPID TES

0
39
dr M Fakhrudin, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19, Kabupaten Jepara

JEPARA, “tabloidnusantara.com” – Adanya temuan 13 kasu baru orang yang terinfeksi Covid-19 di Jepara, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19, Kabupaten Jepara, akan gencar melaksanakan rapid test, guna percepat memutus mata rantai Covid-19.

Seperti halnya yang di sampaikan dr M Fakhrudin, kami akan menjadwalkan lebih agresif lagi   agar jika ada yang tertular cepat diketahui, dan bisa dilakukan penanganan secepatnya.

BACA JUGA : DITEMUKAN 979 KASUS POSITIF COVID-19 BARU, SEBAGIAN BESAR ORANG TANPA GEJALA (OTG)

“Adanya penambahan 13 kasus positif Covid-19, dalam waktu satu hari, Kamis (11/6/2020), ini adalah salah satu kasus yang terbanyak dari klaster baru yang terpapar dari orang yang sama, yakni kasus nomor 13, warga Kecamatan Pecangaan yang dinyatakan positif pada 29 Mei lalu.

Dimana “Keempat orang yang terpapar dari kasus 13 merupakan kontak sangat erat karena merupakan keluarganya. Dan dua (orang) di antaranya masih anak-anak usia enam tahun dan sembilan tahun,” kata Fakhrudin.

Dengan demikian, dalam satu hari terdapat tujuh orang warga Pecangaan yang positif Covid-19. “Seluruh kasus baru di Kecamatan Pecangaan ini merupakan transmisi lokal Jepara,”

BACA JUGA : YAPEN, SALURKAN BANTUAN LANGSUNG KABUPATEN (BLK) DI KELURAHAN ANOTAUREI

Selain tujuh orang itu, enam kasus baru lainnya adalah satu kasus berasal dari klaster Pasar Kobong Semarang, empat kasus dari orang dalam pemantauan (ODP) yang kemudian dinyatakan positif. Sementara, satu kasus adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang hasil pemeriksaannya menunjukkan hasil positif. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan