TEKAN PENYEBARAN COVID-19, TNI BERIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

0
29
BABINSA BANTU PEMERINTAH DALAM MENEKAN PENINGKATAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DILINGKUNGAN MASYARAKAT

Mimika, “tabloidnusantara.com” – Penyebaran Covid-19 di beberapa daerah mengalami peningkatan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Melihat hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serda Muhanto terpanggil turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus di wilayahnya, melakukan aksi peduli dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Utikini SP 13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, pada Sabtu (12/09/2020).

Baca Juga : PESAN DANREM 172/PWY KEPADA SATGAS 432/WSJ DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

Selanjutnya Serda Muhanto juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.

“Walaupun Kabupaten Mimika sudah menerapkan New Normal, tetapi bukan berarti virus sudah tidak ada, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah,”ucapnya.

“Pemberian masker ini diberikan untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam penanganan virus Corona di beberapa wilayah di Indonesia, dengan kegiatan ini diharapkan penyebaran virus tersebut khususnya di Kabupaten Mimika dapat diminimalisir,”tambah Sertu Muhanto

Baca Juga : 189 ORANG PESERTA MENGIKUTI SIDANG PARADE CABA PK TNI-AD TA 2020

Disisi lain salah satu masyarakat ibu Marina yang berada di pasar, menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa yang peduli dengan kondisi masyarakat.

“Kami selaku warga disini berharap wabah ini segera berlalu dan Kabupaten Mimika kembali normal seperti sedia kala dan kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pak Babinsa,”harapnya.

(adm/Pendam17)

Tinggalkan Balasan