Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMTEGAKKAN DISIPLIN PENGGUNAAN 'PEDULI LINDUNGI', PANGDAM HADIRI RAKOR EVALUASI PPKM & PENGUATAN...

TEGAKKAN DISIPLIN PENGGUNAAN ‘PEDULI LINDUNGI’, PANGDAM HADIRI RAKOR EVALUASI PPKM & PENGUATAN 3T

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Melalui video conference, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., kembali menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM terkait Penegakan Disiplin Peduli Lindungi dan Penguatan 3T yang dipimpin langsung oleh Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, pada Jumat (7/1/2022).

Dalam Vidcon yang dilaksanakan di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana tersebut, Pangdam didampingi oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kainfolahta IX/Udayana, Kapuskodaldam IX/Udayana dan Kasi Ops Rem 163/WSA.

Usai kegiatan rapat, Pangdam memerintahkan kepada seluruh anggota Kodam IX/Udayana baik militer maupun PNS, agar melaksanakan pengawasan, himbauan dan patroli yang lebih masif terhadap kepatuhan masyarakat terkait dengan aplikasi ‘Peduli Lindungi’ di tempat fasilitas umum (mall, supermarket, bioskop, restoran, dll).

“Seluruh anggota Kodam IX/Udayana wajib mengerti, serta menginfokan dan memberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan aplikasi ‘Peduli Lindungi’ kepada masyarakat di sekitarnya,” tegas Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menekankan kepada seluruh anggota termasuk keluarganya untuk memiliki, memakai dan memberikan contoh kepatuhan dalam menggunakan aplikasi ‘Peduli Lindungi’ di tempat umum.

“Tetap laksanakan Testing, Tracing dan Treatment, serta tingkatkan vaksinasi khususnya kepada lansia dan anak-anak di wilayah masing-masing,” demikian pungkas Pangdam.

Terkait angka peningkatan kasus terkonfirmasi positif, Pangdam menganjurkan agar tetap disiapkan tempat-tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan Rumah Sakit dalam mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi positif di wilayah. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments