TANGGAP DARURAT TNI BANTU KORBAN BANJIR KABUPATEN KEEROM

0
41

KEEROM, “tabloidnusantara.com” – Tingginya curah hujan beberapa hari pecan ini, membuat beberapa wilayah di kabupaten keerom terendam air luapan dari sungai tami. mengakibatkan banyak warga terpaksa mengungsi ketempat aman dan tidak terdampak banjir.

Menyikapi tragedi tersebut Kodim 1701/Jayapura bergerak cepat ikut membantu para korban banjir di Kabupaten Keerom dengan memberikan bantuan Sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA : TERENDAM BANJIR, WARGA KAMPUNG YOWONG MENERIMA BANTUAN PAKET SEMBAKO DARI SATGAS 413 KOSTRAD

Kodim Jayapura melalui Babinsanya dipimpin Serka Wagiman bersama 2 anggota Babinsa lainnya menyerahkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Kampung Yuwanain, Distrik Aros, Kab. Keerom, Selasa (09/02/2021).

Serka Wagiman menuturkan Kampung Yuwanain merupakan wilayah binaan Koramil Arso jadi kami sebagai Babinsa punya kewajiban besar untuk memonitoring dan ikut membantu para korban terdampak banjir.

“Kami mewakili Dandim Jayapura menyerahkan Sembako ini sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan serta beban moral untuk saling peduli terhadap sesama”tutur Babinsa.

Ada 15 KK yang terdampak di Kampung Yuwanain jadi harapan kami sembako ini dapat dibagi secara merata serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bapak Beny Wakur selaku kordinator penerima sembako merasa sangat bersyukur atas bantuan dari Kodim Jayapura karena disaat seperti ini kami yang paling dibutuhkan adalah bahan makanan.

BACA JUGA : KKB KEMBALI MENEMBAK WARGA SIPIL DI KABUPATEN INTAN JAYA

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Kodim Jayapura karena sudah sangat peduli kepada kami serta semoga Tuhan selalu menyertai langkah beliau dalam memimpin Kodim Jayapura”ungkapnya.

Beliau juga menuturkan kesigapan para Babinsa dalam melihat kesulitan kami dilokasi juga perlu diapresiasi dengan selalu hadirnya mereka ditengah-tengah kami di setiap situasi.

Tinggalkan Balasan