Senin, April 15, 2024
BerandaHANKAMSUPLAY AIR BERSIH TERHAMBAT, BABINSA AJAK WARGA SEGERA PERBAIKI POMPA HIDRAM DI...

SUPLAY AIR BERSIH TERHAMBAT, BABINSA AJAK WARGA SEGERA PERBAIKI POMPA HIDRAM DI DESA PUNA

TTS, “TABLOIDNUSANTARA” – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. Terlebih menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya, sudah tentu harus terjun secara langsung untuk membantu kegiatan sekecil apapun.

Seperti yang dilakukan Babinsa Peltu Kondrat Dolu, yang membantu perbaiki mesin Pompa Hidram bersama warga di Desa Puna, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS, pada Senin (06/06/2022).

Penyebab kerusakan pada Pompa Hidram tersebut dikarenakan kendala kedudukan pipa lebih tinggi dari permukaan air, yang mengalibatkan air dari tampungan bak transit kosong, sehingga tidak beroperasi mensuplay air ke bak primer dan berdampak pada suplay air bersih untuk masyarakat tidak terpenuhi.

Babinsa Peltu Kondrat mengatakan bahwa keberadaan Pompa Hidram bagi warga setempat sangat dibutuhkan untuk digunakan kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, masak dan lainnya.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama wajib melakukan pemeliharaan dan perawatan serta perbaikan terhadap pompa air tersebut, sehingga pompa tidak mengalami kerusakan dan dapat setiap waktu digunakan,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, juga dimanfaatkan Babinsa untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. (Kodim 1621/TTS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments